Sabtu, 21 November 2020

PROFIL KAMPUS STIE STEMBI BANDUNG BUSINESS SCHOOL - AULIA YUNIANTI PUTRI

 


KESAN DAN PESAN KULIAH DI MASA

 PANDEMI COVID - 19 


 CARA MENGUPLOAD FACEBOOK DAN TWITTER 

 

Pertanyaan :
1.    Buatlah ide postingan sebanyak 3 ( tiga ) postingan ( pilih 3 dari 17 postingan yang telah dijelaskan)
2.    Postinglah ide tersebut di akun FB dan Twitter anda
3.    Screenshoot postingan anda dan kirimkan di penugasan Classroom

 

BUYYER PERSONAL 

*   GOAL & NILAI – NILAI

GOAL

a)      HIJRAH TUJUANKU, ISTIQOMAH KEKUATANKU, SYURGA IMPIANKU

b)      PENGUSAHA SUKSES

c)      PILOT KEINGINANKU

d)     MEMBUAT ORANG TUA BANGGA

NILAI – NILAI

a)      Selalu beribadah

b)      Bersyukur atas apa yang telah diberikan

c)      Bekerja keras

d)     Pantang menyerah

e)      Selalu semangat

f)       Jangan lupa berdoa

g)      Bersedekah

h)      Belajar yang rajin

B.     TANTANGAN & KECEMASAN

TANTANGAN

1.      Insecure

2.      Malas malasan

3.      Lupa akan kewajiban

4.      Mersa diri tidak bisa melakukannya

5.      Merasa diri sudah lelah

KECEMASAN

1.      Ketakuta akan kegagalan

2.      Lupa akan tujuan

3.      Tidak dapat beristiqomah di jalan Allah SWT

4.      Takut melangkah

C.     DATA DIRI

a.       Usia                 : 19 Tahun

b.      Kelamin           : Perempuan

c.       Pekerjaan         : Mahasiswa

d.      Jabatan             :

e.       Pendapatan     :                  

f.       Pendidikan      : S1- Manajemen

g.      Status              : Belum Menikah

h.      Usia anak        :                  

i.        Motto              : Merangkak seperti siput ingat tujuan hidup

j.        Lokasi             : kp. Gantungan RT 03 RW 12 Desa. Jaya Mekar Kec. Padalarang Kab. Bandung Barat 40553

D.    SUMBER INFORMASI

a.       Buku               : Buku nove Khadijah, Maryam

b.      Majalah           :

c.       Blog \ Web      :

d.      Seminar           :

e.       Guru                : Ustad Evi Effendi

E.     KERAGUAN & PENGAMBILAN KEPUTUSAN

1.      KERAGUAN : Keraguan yang dialami adalah tidak bisanya istiqomah pada sesuatu yang akan dilakukan, dan keraguan dalam mencoba. Selain itu, ketakutan tidak diterimanya perubahan oleh masyarakat

2.      PENGAMBILAN KEPUTUSAN : keputusan yang diambil tetap selalu menjalankan perintah Allah dan menghiraukan perkataan orang lain dengan tetap ingat pada tujuan awal mengapa berhijrah.

   SOAL

1.      Apa keinginaan mereka ?

2.      Apa kebutuhan sehari – hari mereka yang mesti dipenuhi ?

3.      Apa masalah yang ingin mereka selesaikan ?

4.      Apa yang mereka harapkan dari menggunakan produk tersebut ?

5.      Apa bagian yang paling membuat mereka frustasi ?

6.      Apa yang mereka khawatirkan ?

7.      Apa yang membuat mereka merasa takut ?

8.      Apa bagian paling tidak Favorit dari pekerjaanya ?

Jawaban

1.      Mereka sama sama ingin melakukan perubahan pada dirinya

2.      Motivasi agar saling mengingatkan apa tujuan hijrahnya

3.      Masalah masalah yang dating dari eksternal contohnyya seperti ocehan untuk apa melakukan hijrah

4.      Mereka berharap dengan berjirah maka pintu syurga akan terbuka selebar lebarnya utuk mereka

5.      Ketika ocehan itu mereka masukan ke dalam hati menjadi sebuah pikiran dan tidak kuatnya mental

6.      Khawatir hijrahnya tidak istiqomah dan malah kembali seperti awal sebelum mereka berjirah

7.      Taku hijrah mereka menjadi salah niat, dan takut salah menuju kebaikan

8.      Ketika mereka harus mengikuti SOP yang berisikan harus menjauhi larangan Allah namun, menggunkan cara halus contoh tidak boleh berhijab

 
RESUME 

Nama                    :  Aulia Yunianti Putri

NPM                      : 10120449

Kelas                     : F2 Manajemen

Resume webinar teknologi komunikasi

Pembicara 1. Ibu Sri Kusmiyati S.SI., M.Kom

Ibu sri selain menjadi seorang dosennjuga mengelola joeragan artikel yang terdiri dari pasukan blogger yang isinya terdiri dari ibu ibu yang bekerja dirumah dan bloggernya berisikan konten konten yang bermanfaaat. Membuat blogger bisa menjadi salah satu promosi bagi promosi kampus atau berjualan.

Sebelumnya pengertian media social : Media sosial adalah media online di mana pengguna bisa melakukan interaksi, menciptakan isi dan berbagi. Contohnya : Blog, Youtube,Ig,Facebook dll

A.      Apa bedanya antara blog dan web ?

·         Secara garis besar blog bersifat personal, sedangkan website terdiri dari banyak halaman.

·         weBlog atau blog adalah jurnal online yang berisi informasi berupa opini, pengalaman atau  aktivitas pemilik blog.

·         Website berisi sejumlah laman online yang dapat dikelola oleh individu, perusahaan, instansi pemerintah atau komunitas. Jadi bisa dikatakan website itu lebih kompleks

·         Orang orang biasanya menggunkan blog itu utuk junral online, mendokumentasikan kegiatan kegaitan pribadi misalnya: kegiatan treveling,pengajaran dll

·         Contohnya website adalah website stembi yang lebih kompleks. Website bisa dikelola oleh perorangan atau digunakan oleh perusahaan dan instansi pemerintah

B.      Optimalisasi Blog

·         Blog bisa dioptimalsiasi dengan konten tujuan market atau sasaran tertentu

·         Blog bisa digunakan untuk reportase

·         Bentuk konten bisa kegiatan kegiatan yang positif

·         Setelah blog dimanfaatkan dengan baik, ternyata blog bisa menghasilkan dollar atau dari program acsense

·         Ketika blog nya sudah memiliki nilai bagus bisa digunakan untuk mereview produk, sehingga bisa dapat income

·         Dalam optimaslisasi blog di perlukan 2 modal yaitu : kuota dan kemauan dalam membaca

C.      Content is king

·         Content is king atau konten adalah raja menjadi bagian yang sangat penting saat kita akan melakukan optimalisasi blog

·         Supaya konten baik jangan copy paste. Harus menulis krya yg orsinil 

·         Membuat topic yang banyak dibaca atau disukai

·         Update konten berkala. Harus diagendakan ketika update konten

·         Harus menghasilkan konten yang unik dan berkualitas

 

 

D.      Tips mudah menghasilkan konten berkualitas dan unik

·         Buat bank ide

·         Pilih satu ide yang paling dikuasai

·         Baca sedikitnya 5 konten sejenis

·         Buat kerangka konten

·         Tulis konten tanpa jeda dengan Batasan waktu yang ditentukan

·         Baca ulang

·         Upload

Pembicara 2. Adi Saputra, SH., M.P.d

A.      Inovation optimalisasi marketing

·         Menurut Hootsuite (situs layanan manajemen konten yang menyediakan layanan media daring yang terhubung dengan berbagai situs jejaring sosial)

·         Kenapa harus online ? karena di era zaman sekarang itu serba online. Orang orang lebih menyukai hal instan maka dari itu zaman sekarang serba online

·         Berikut aplikasi yang sering digunakan oleh msyarakat sekarang :

1.       Pengguna Youtube di Indonesia sebanyak 88% dari jumlah populasi

2.       Pengguna Whatsapp di Indonesia sebanyak 84% dari jumlah populasi.

3.       Pengguna Facebook di Indonesia sebanyak 82% dari jumlah populasii

4.       Pengguna Instagram di Indonesia sebanyak 79% dari jumlah populasi.

·         Contoh ATM Dunia Oline : Google, Facebook, Tweeter, Youtube, dll

·         Apa itu marketing internet ? internet marketing drives people to your business from the internet resources they use

B.      Langkah strategis

·         Riset produk & riset pasar

1.       Untuk Penentuan Keyword

2.       Untuk Pemilihan nama Akun, Toko, Web, dll  

3.       Untuk melihat sejauhmana kekuatan dan Pesaing

4.       Untuk mengetahui trends lokasi pencari produk/keyword

5.       Menentukan Grup, dll

C.      Menyiapkan konten promosi

a)      Membuat flyer atau brosur

b)      Membuat katalog produk

c)       Membuat video promosi

d)      Membuat konten testimony

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar